Tips Solo Traveling Lebih Percaya Diri Tanpa Merasa Kesepian

Perjalanan solo atau perjalanan solo sangat diminati tahun ini karena wisatawan mencari pengalaman perjalanan baru dengan anggaran terbatas. Sebuah survei perjalanan baru oleh trivago menemukan bahwa 33 persen lebih bersedia bepergian sendiri daripada sebelum pandemi. Data yang sama mengungkapkan bahwa tiga jenis perjalanan yang diperluas adalah relaksasi, perjalanan bisnis dan liburan, dan eksplorasi.

Baca Juga :
Jual Saldo Paypal
Jual Beli Saldo Paypal
Saldo Paypal Terpercaya

Amina Dearmon, pemilik dan konsultan perjalanan mewah di Perspectives Travel, membantu merencanakan banyak perjalanan individu untuk kliennya, tetapi keinginan untuk melakukan perjalanan ini berkurang karena kelompok merasa lebih aman untuk bersatu kembali. Itu sebabnya dia membagikan tipsnya tentang cara memaksimalkan perjalanan solo dengan percaya diri.

Dearmon melihat keselamatan sebagai perhatian nomor satu ketika seseorang berencana untuk bepergian sendiri. Keselamatan sering kali berada di urutan teratas, diikuti dengan kekhawatiran harus melakukan semuanya sendiri atau tidak memiliki seseorang untuk terhubung saat Anda bepergian, ”katanya kepada Pulseted.

Dia berbagi pengalaman pribadinya dengan pelancong solo, termasuk meminta seseorang untuk melapor setiap hari, memastikan mereka menyimpan nomor darurat tujuan di kontak mereka, memeriksa hotel untuk mendapatkan petunjuk arah saat telepon berasal. Dia juga menyarankan mendaftar untuk layanan evakuasi medis.

“Untuk klien yang takut merasa kesepian, saya mencoba menawarkan tur kelompok kecil atau kelas interaktif seperti memasak atau kebugaran yang memungkinkan mereka terhubung dengan wisatawan lain,” katanya.

Susie Chau, pemilik Carpe Diem Traveler, mengkhususkan diri dalam cuti panjang, perjalanan jauh yang sering dilakukan sendirian. Tidak seperti Dearmon, dia melihat minat yang meningkat dalam perjalanan solo. Saya pikir selama pandemi, orang-orang menyadari bahwa mereka tidak ingin menunggu sampai semuanya sempurna dan orang lain dapat bergabung dengan mereka untuk melakukan perjalanan impian mereka,” kata Chau.

Baca juga :
Jasa Pbn Premium
Jasa Pbn Berkualitas
Jasa Pbn

Salah satu tujuan solo traveler adalah Eropa. Keuntungan di benua ini adalah koneksi yang mudah antara kota dan wilayah, dikombinasikan dengan kenyamanan berjalan dan keamanan umum. Hal ini membuat banyak destinasi di kawasan ini menjadi pilihan bagi pelancong solo.

Kedua konsultan juga merekomendasikan untuk merencanakan perjalanan dan melakukan banyak riset, jika perlu.

Perjalanan yang direncanakan dengan baik oleh seorang konsultan dapat memfasilitasi fungsi tujuan tersebut, memilih lingkungan yang tepat dan mengabaikan perencanaan sehingga Anda dapat menikmati perjalanan sepenuhnya”.

Dearmon punya satu saran lagi untuk pelancong solo: mulailah dari yang kecil jika Anda gugup. Bepergian sendiri adalah cara terbaik untuk melakukan apa yang ingin Anda lakukan dengan kecepatan Anda sendiri, ”katanya. Jika Anda khawatir bepergian sendiri, mulailah dari yang kecil dengan liburan akhir pekan domestik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.