Penumpang Adu Jotos di Pesawat KLM, 6 Orang Diamankan Polisi

Keributan pecah di pesawat KLM menuju Belanda. Penumpang pesawat saling berebut. Sebanyak enam orang diamankan polisi dalam insiden tersebut.
Kemeriahan menandai penerbangan KLM dari Manchester, Inggris menuju Amsterdam, Belanda. Sesaat setelah mendarat di Amsterdam, beberapa penumpang pria terlihat berkelahi di lorong pesawat.

Dalam video yang viral di Twitter pada Selasa (10/5/2022), tampak beberapa pria terlibat kerusuhan dan satu saling berkelahi. Berperilaku sendiri” teriak terdengar saat tinju pria itu terbang.

Video tersebut juga memperlihatkan awak pesawat hingga kapten pilot berusaha membubarkan keributan. Hingga saat ini, klip tersebut telah dilihat lebih dari 2 juta kali.

Video lain menunjukkan bahwa keributan itu diduga disebabkan oleh pernyataan rasis yang dilakukan oleh salah satu pria di antara kerumunan penumpang. 2 penumpang diturunkan dari pesawat. Seorang penumpang dilaporkan terluka parah.

Sebanyak enam penumpang pesawat KLM ditangkap polisi. KLM mengkonfirmasi insiden tersebut, yang dikonfirmasi pada penerbangan 1070 mereka.

“Semua penumpang yang terlibat dalam perkelahian itu ditangkap setibanya di Bandara Schiphol. Tidak ada penundaan karena kejadian itu,” kata KLM, seperti dikutip AP.

KLM tidak menoleransi tindakan kekerasan oleh penumpang. Kami mohon maaf kepada para penumpang yang terkena dampak kejadian ini,” tambah KLM.

Kebisingan penumpang pesawat bukanlah hal baru bagi dunia penerbangan. Sebelumnya, heboh juga terjadi pada penerbangan pesawat AS. Alasannya sama, hinaan rasial.

Leave a Reply

Your email address will not be published.