Jadi Kasus Positif Pertama Cacar Monyet di Thailand, Pria Nigeria Kabur Tanpa Jejak!

Pihak berwenang Thailand telah kehilangan jejak seorang turis Nigeria yang dites positif terkena cacar monyet. Pria berusia 27 tahun itu hilang setelah diberitahu hasil tes positifnya pada Senin, 18 Juli 2022.

Ini adalah kasus cacar monyet pertama yang terdeteksi di Thailand. Pasien sebelumnya telah mengunjungi rumah sakit Phuket dengan gejala yang mirip dengan monkeypox.

Dikutip dari Chanel News Asia, Sabtu (23/7/2022), otoritas kesehatan Sea Alert, rumah sakit mengambil sampel darah dari pasien dan mengujinya di laboratorium pada Sabtu pekan sebelumnya. Hasilnya bisa dilihat pada Senin sore.

Baca Juga :
Jual Saldo Paypal
Jual Beli Saldo Paypal
Saldo Paypal Terpercaya

Pada 18 Juli sekitar pukul 6 sore, kami akan melaporkan hasil tes lab pertama di Universitas Chulalongkorn. Setelah mempelajari hasilnya, pihak rumah sakit memanggil pasien untuk mengatur transfer untuk perawatan medis, tetapi dia menolak dan mematikan telepon, ‚ÄĚkata dr. Koosak Kookiatkul, kepada Departemen Kesehatan Phuket, pada konferensi pers pada Jumat 22 Juli 2022.

Menurut kepala kesehatan Phuket, pria itu akan memasuki Thailand pada 21 Oktober 2021. Tinggal di sebuah kondominium di kawasan Patong Phuket, Phuket, sejak November 2021. Dia sering mengunjungi tempat-tempat hiburan di daerah tersebut.

Baca juga :
Jasa Pbn Premium
Jasa Pbn Berkualitas
Jasa Pbn

Setelah kunjungan rumah sakit pada 16 Juli 2022, pria tersebut disuruh melakukan karantina mandiri di rumahnya. dr Laut ya. Koosak, rekaman CCTV menunjukkan dia meninggalkan rumahnya setelah dinyatakan positif cacar monyet pada 18 Juli 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published.