Empat Rekomendasi Tempat Wisata di Sukabumi, Ada Danau Bacan dan Kampung Ciptagelar

Kabupaten Sukabumi memiliki banyak destinasi wisata di kawasan pesisir Pelabuhanratu. Ada banyak tempat wisata di Sukabumi yang telah dikembangkan di sepanjang pantai selatan provinsi Jawa Barat. Selain itu, pemerintah baru-baru ini menyediakan bus wisata ke Kabupaten Sukabumi, siap mengantar pejalan kaki atau wisatawan untuk menikmati atraksi lokal.

Selain Pantai Pelabuhanratu, Sukabumi memiliki banyak destinasi wisata yang potensial untuk dikunjungi. Berbagai wisata, baik yang alami maupun buatan, bisa menjadi pilihan penyembuhan bagi wisatawan. Ingin berkunjung ke Sukabumi?

Tempat wisata di Sukabumi
Berikut empat rekomendasi wisata di Sukabumi.

1. Untaian ubin perbatasan

Salah satu rekomendasi wisata alam yang wajib dikunjungi di Sukabumi adalah Pantai Amanda Ratu. Dengan diluncurkannya repository.maranatha.edu yang berlokasi di Jalan Raya Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Sukabumi, kawasan wisata ini menawarkan pengalaman liburan ala Bali. Karena Pantai Ujung Genteng memiliki bentuk yang indah seperti Tanah Lot Bali, ada sebuah pulau kecil di tengahnya. Namun akses menuju pantai ini bergelombang dan berkelok-kelok, sehingga sebaiknya menggunakan kendaraan beroda besar untuk mengunjungi pantai ini.

2. Danau Bacan

Meski disebut danau, destinasi ini sebenarnya adalah bekas lubang. Bentuknya menyerupai danau, makanya disebut Danau Bacan. Keindahan bebatuan yang mengelilingi danau menjadi daya tarik utama dari danau ini. Selain itu, air danau ini berwarna hijau karena pantulan bebatuan dan tumbuh-tumbuhan yang hidup di dalam air, menambah keindahan Danau Bacan Pilihan.

3. Kampung Ciptagelar

Kampung Ciptagelar cocok untuk dikunjungi jika Anda ingin merasakan suasana sebagai penduduk lokal yang hidup bersama sebagai penduduk asli Sunda. Seperti dilansir repository.uinbanten.ac.id, Desa Ciptagelar terletak di Desa Sinaresmi, Kecamatan Cisolok, Sukabumi. Desa wisata ini memiliki kondisi alam dan perkampungan yang masih tradisional, selain itu masyarakat lokal masih melakukan aktivitas budaya leluhur yang menarik disini, yang menarik untuk diikuti.

4. Museum Kipahare

Objek wisata ini diperuntukkan bagi wisatawan yang memenuhi syarat yang ingin tahu tentang sejarah berdirinya Kabupaten Sukabumi. Museum Kipahare terletak di Jalan Baros, Kecamatan Baros, Sukabumi. Museum Kipahare meluncurkan petalocation.org dan menampilkan koleksi foto dan film dokumenter favorit yang berisi kisah kelahiran Sukabumi. Berbagai prasasti dan peninggalan prasejarah juga dipajang di museum ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.